5 Alasan Kenapa Banyak Wanita Yang Tidak Pakai Bra Saat Tidur

5 Alasan Kenapa Banyak Wanita Yang Tidak Pakai Bra Saat Tidur

5 Alasan Banyak Wanita Yang Tidak Pakai Bra Saat Tidur – Kaum perempuan pasti sering mendengar nasehat untuk tidak menggunakan bra saat tidur. Apakah Kalian tahu, apa sebenarnya alasan di balik semua nasehat itu? Buat yang belum tahu, Berikut ini penjelasannya!

1.Menghambat Peredaran Darah

Saat tidur menggunakan bra, peredaran darah di area dada akan terganggu. Apalagi, jika perempuan tersebut memakai bra dengan underwire atau kawat dibawahnya. Nah, kawat bra yang terlalu kencang bisa menyebabkan otot disekitar area payudara tertekan dan menyebabkan peredaran darah menjadi tidak lancar. Bukan cuma menyebabkan kram disekitar tangan, keadaan ini bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan otot disekitar payudara. Jadi jangan ragu untuk melepaskan bra saat tidur ya!

2.Tidur Menjadi Tidak nyenyak

Ternyata memakai bra saat tidur juga bisa mengganggu kualitas tidur kaum perempuan. Sebab, memakai bra saat tidur bisa membuat tubuh merasa tidak nyaman karena adanya ikatan kencang didaerah dada. Akibatnya, kaum perempuan akan merasa sesak dan tidur mereka pun menjadi tidak nyenyak.

3.Menyebabkan Hipergimentasi Pada Kulit

Ya, memakai bra saat tidur bisa menyebabkan hiperpigmentasi diarea dada dan punggung loh. Warna kulit yang terkena bra selama tidur akan berbeda dibandingkan area tubuh lainnya. Warna kulit yang tidak rata ini disebabkan oleh gesekan bra pada kulit yang bisa menyebabkan iritasi dan merusak permukaan kulit.

4.Menyebabkan Iritasi Kulit

Tali bra juga bisa melukai kulit ketika bergesekan dengan kulit selama kamu tidur. Akibatnya, kulit bisa mengalami iritasi, bahkan kista jika dibiarkan terlalu lama. Jadi, kaum perempuan harus waspada dengan masalah iritasi kulit meskipun efeknya tidak langsung mereka rasakan.

5.Menyebabkan Jamur pada Area Payudara

Saat tidur, kita juga berkeringat. Memakai bra menyebabkan suhu diarea payudara menjadi lebih hangat dan lembap. Hal ini berpotensi menjadikan payudara sebagai tempat terbalik bagi jamur untuk bersarang. Bukan cuma menyebabkan bau tak sedap, jamur juga bisa memicu berbagai permasalahan kulit jika tidak segera diatasi.

 

Author: Tukangmakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *